Tuesday, October 8, 2013

Manfaat Puasa di bulan Dzulhijjah dari hari 1-9

Assalamu’alaikum Wr.Wb Bismillahirrahmanirrahim.. hay sobat afas sudah lama kita tidak berjumpa,,mohon maaf jika anda merasa kecewa karena lama tak Posting.. J Oke kali ini saya akan mencoba Belajar tentang Manfaat puasa di Bulan Dzulhijjah,, dan ini bisa dipertanggugjawabkan utk Kebenaran nya Insyallah... saya menerima ini dari guru saya.. dan dari tanggal 1-9 Dzulhijjah ada sejarah islam nya loo... akan tetapi saya akan mambahas tentang Manfaat Berpuasa pada tanggal 1-9 Dzulhijjah.

"Imam Ahmad, rahimahullah, meriwayatkan dari Umar Radhiyallahu 'anhuma, bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : Tidak ada hari yang paling agung dan amat dicintai Allah untuk berbuat kebajikan di dalamnya daripada sepuluh hari (Dzulhijjah) ini. Maka perbanyaklah pada saat itu tahlil, takbir dan tahmid"

Berikut Manfaat Berpuasa pada tanggal 1-9 Dzulhijjah:
v  Hari 1 (Akan Dihapuskan Dosa2 nya).
Saya kurang mengerti manfaat di hari yang 1 apakah untuk 1 hari saja/2 Hari dst, waallhu’alam....

v  Hari 2 (Bernilai Ibadah 1 Tahun tanpa Bolong).
Maksudnya kita sperti melakukan ibadah tanpa terlewat sedikitpun selama 1 tahun. bayngkan Kita melakukan ibadah 1 tahun dalam waktu 1 hari, berapa banyak pahala yang diterima?... Barokallah ...

v  Hari 3 (Doanya pasti Diijabai)
Segala doa kita di Hari ke-3 ini Insyalllah diijabahi dengan berpuasa terlebih dahulu, untuk waktu yang di ijabahi adalah ketika Setelah melakukan Salat Fardlu.Kita langsung berdoa.

v  Hari 4 (Allah akan Menghapuskan Kefakiran Manusia).
Allah akan menghapuskan kefakiran Manusia di dunia ini,” sungguh tidak ada orang yang mau hidup fakir.”

v  Hari 5 (Dibebaskan dari Sifat munafik dan Siksa Kubur).
Allah aka  membebaskan sifat munafik dan siksa kubur pada manusia, Mungkin bagi orang yang berpuasa di hari ke-5 Ini ketika orang tsb berada di alam Barzah ia akan mendapat Keringanan/Kebebasan dari Siksa Kubur,. Wallahu’alam...

v  Hari 6 (Tidak Disiksa Selamanya).
Mungkin maksudnya adalah Allah tidak akan menyiksa hambanya ketika Ia pernah berpuasa di bulan Dzulhijah. untuk jangka waktu nya waallu’alam..

v  Hari 7 (Allah akan menutup 30 Pintu Kesusahan dan  Kesulitan).
Ini yang di cari2 Oleh manusia.Karena Manusia memiliki sifat Takut.Tetapi Allah akan menutup 30 Pintu Kesusahan dan  Kesulitan,Mohon Maaf saya masih belum tahu apa saja 30 Pintu tsb.

v  Hari 8 (Akan diberi Kenikmatan Allah yang tak Terbatas).
Allah akan memberikan kenikmatan pada manusia yang tak terbatas bisa berupa Kesehatan, Rizki,Dll kita sepatut nya benar-benar bersyukur.

v  Hari 9 (Akan Diampuni dosa Selama 2 tahun {1 tahun yang lalu dan 1 tahun yang akan datang}).
Ini juga sangat penting bagi manusia,, Tidak disalahkan orang yang berpendapat Islam itu indah dan mudah.
Alhamdulillahhirabbil’alamin.. telah selesai untuk penjelasan dari manfaat point2 tsb merupakan penjelasan semata jika ada yang ingin menambahi mohon Komentarnya dan saya berani bertanggugjawab jika ada kesalahan.. mohon maaf jika penjelasannya kurang lengkap akan tetapi “Ketika anda berpuasa JANGAN lah terfokus pada Manfaat nya Niat kanlah Benar-Benar Karena Allah SWT.” Karena bisa jadi Jika kita mencari manfaatnya saja nanti kita tidak memperoleh apa-apa hanya lapar saja. hal ini berlaku utk Ibadah2 lainnya
Ini No Hp saya Jika ada yang Salah/Ada yang ditanyakan. 08973875642. Kita sama-sama Belajar.



Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment