Monday, July 15, 2013

Trik Mendapatkan Ilmu Yang Barokah.

Bismillaahirrahmaanirrahim... Salam Super..  Sobat Afas gimana kabar anda..? Baikk kn.. kali ini saya akan posting Bertema “Barokah”. Anda psti tahu makna dari Barokah.. tetapi saya akan batasi temanya dengan menyungsung makna “Barokah Ilmu”.. Pertanyaan adlah bagaimana cara mendaptkannya ?.. sebenarnya sederhana .. tetapi berat melakukannya. Ada beberapa steps untuk mendapatkan Hal tsb,, yuk kita semak.
1.     Mempunyai Niat Yang Kuat.
Hidup Seseorang tnpa memiki Niat. Mungkin hidup nya tidak akan lama,bagaimana Tidak bayangkan kita sedang berjalan di Jembatan yg rusak kita tidak punya niatan untuk menyebrangi nya.. kita sampai g k Tepi Jembatan tersebut? 99% g sampai..  Berikut dalil nya:
عَنْ اَمِيْرِ الْمُؤْمِنِيْنَ عُمَرُ بْنِ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالََ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ : إِنَّمَا اْلأَعْمَالُ بِالنِّيَاتِ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى.

Artinya : “Dari Amirul Mukminin Umar bin Khattab ra. berkata : saya mendengar Rasulullah saw. bersabda : Sesungguhnya amal itu tergantung kepada niatnya dan setiap orang akan mendapatkan balasan sesuai apa yang diniatkannya.”

Dan tekankan kata2 ini dalam batin anda. “Barang siapa yang bersungguh-Sungguh akan mendapat”

2.     Menghormati Orang Tua..

Orang tua di rumah dan Orang tua yang mengajari Kita akan Ilmu..  jika kita bisa menghormati k2anya Allah pasti memudahkan jalan kita hanyansaja kita perlu “Bersabar”.Amin

3.     Berdoa Sesudah Dan Sebelum Belajar.

Ini yang sering disepelekan oleh pelajar. Berdoa itu sangat penting jika kita berusaha saja keuasan lahiriah lah yang kita dapat sedangkan batin nya 0%. Dan juga doa 2u diucapan dalam bab yg k 3 ini ad banyak macamnya. Tergantung dari keyakinnan nya saja. Membaca Basamalah saja biasanya sudah Menjadi Barokah. Tetapi doa ini lebih baik .

رَبِّ زِدْنِى عِلْمًا نَافِعًا وَارْزُقْنِى فَهْمًا وَسِعًا

Artinya : “Wahai Allah Tuhanku tambahkanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat dan berilah aku kefahaman yang luas.”

4.      Hindari Maksiat.
Sebuah penilitian telah memaparkan bahwa anak yang Melihat Video porno, Melakukan maksiat kpda manusia dll yang belum cukup umur akan memutuskan/mematikan Detail-Detail kenangan indah untuk di ingat kenagan indah tsb juga termasuk ingatn pelajaran. Kemudahan meneriima Pelajaran Dll..
5.      Ikhlas Menerima Segala Reaksi.
Mungkin Ini terdengar aneh.Tetapi bisa di andalkan. Anda tahu kan Pepatah “Berakit-Rait Kehulu Berenang2 ke tepian bersakit-sakit dahulu bersenang –senag Kemudian”. Ini adlah landan dari No 5 ini..

Alhaamduillahhirabbil’alamin... anda sudah membacanya seian dulu Dari sya jika ada kesalahan dan perbedaan persepsi dengan anda  mohon maaf yang sebesar2nya.. takkan ada ilmu yang bermanfaat jika Hati kita Tidak Ikhlas.

1 comment: