Monday, May 1, 2017

IMGF
Kemarin, 1/5/17 saya telah melakukan interview wawancara terhdapa salah satu Organisasi yang jaringannya mendunia  di UB. Berikut hasil dari kegiatan saya kemarin. IMGF UB merupakan singkatan dari Ikatan Mahasiswa Geofisika Universitas Brawijaya berdiri pada hari Sabtu, 22 Desember 2012, IMGF merupakan LSO dari Himafis UB. Latar belakang berdirinya IMGF adalah seluruh mahasiswa teknik geofisika UB butuh wadah untuk berhimpun, mengembangkan potensi keilmuan tentang geofisika dan tempat silaturrahmi lingkar angkatan. Visi dari IMGF adalah Geofisika Jaya.
Tujuan dibentuknya IMGF adalah sebagai tempat belajar dan berlomba-lomba dalam mengembangkan kualitas mahasiswa geofisika Universitas Brawijaya. IMGF memiliki beberapa kegiatan rutin baik setiap minggu, bulan, dan tahunan. Kegiatan tersebut diantara nya Futsal yang diadakan 1 minggu sekali, 2 Short Course dalam satu bulan sekali, Panderman dalam 1 tahun sekali, Field Trip dan Field Camp serta Brawijaya Physic Festival diadakan setiap 2 tahun sekali. Sejak 2012 hingga sekarang IMGF UB telah menjalin kerjasama (MoU) Nasional dan Internasional. Diantara mitra Nasional IMGF adalah ITB, UGM, UPN Yogyakarta, SM IAGI dll sedangkan kerjasama skala Nasional ada AAPG (Amerika), EAGE (Belanda, Eropa), SEG dll.
Hal ini merupakan satu kebanggan sendiri dari LOF IMGF karena dengan waktu yang singkat dapat menggandeng lembaga-lembaga penting dunia. Tidak hanya itu saja prestasi yang dihasilkan dari IMGF sangat banyak pada bulan November ini tim IMGF berhasil menjuarai lomba IUGC 2016 di ITB, Bandung para delegasi dari IMGF memenangkan beberapa kategori lomba seperti Geophysical Survey Design Competition, Geophysical Processing Competition, dan Geophysical Interpretation Competition. Mereka telah mengalahkan universitas-universitas ternama seperti UGM dan ITB. Itu hanya prestasi pada bulan ini masih banyak prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa geofisika UB. IMGF juga menyediakan latihan khusus untuk seluruh mahasiswa geofisika UB pelatihan tersebut didukung penuh oleh mitra-mitra IMGF UB baik nasional dan internasional.
IMGF juga memiliki ikatan kuat dengan para alumni banyak alumni yang telah bekerja di bidang pertambangan, perminyakan, dll. Dalam IMGF dibentuklah SC (Student Chapter) SC ini bertujuan untuk lebih memfokuskan pengembangan minat dan bakat masing-masing anggota IMGF UB. Dengan adanya IMGF diharapkan IMGF akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa sendiri dan orang lain. Terima kasih.
Line                 : @kii3500j ( IMGF Brawijaya )
Instagram        : imgfub
Facebook         : IMGF Universitas Brawijaya
Twitter            : @imgfub
Website           : www.geofisika.ub.ac.id


0 comments:

Post a Comment